Friday, December 16, 2011

Infografic

    Infografic ini adalah gambaran secara umum mengenai Mc Donald. Berdasarkan fakta, McDonald memiliki proses komunikasi yang kurang efektif terhadap para customernya. Dalam hal memesan, pelayan McDonald menggunakan komunikasi secara tradisional dalam mencatat pesanan dari customer sehingga untuk sampai k chef para pelayan McDonald harus berteriak-teriak agar pesanan McDonald benar dan bisa sampai ke customer dengan cepat. Lalu, pada saat dalam kondisi ramai, manager kurang bisa menghandle situasi sehingga ia harus menggunakan tenaganya untuk menolong pelanyannya agar pesanan berjalan dengan lancar.  Yang kedua komunikasi organisasi yang kurang efektif yang terjadi antara atasan dan bawahan. Yang ketiga seringkali customer merasa kurang puas akibat pelayanan McDonald yang lama padahal mereka adalah salah satu restoran makanan cepat saji.

    Dengan adanya fakta di atas, akhirnya kelompok kami memberikan beberapa solusi yang tepat kepada restoran makanan cepat saji McDonald, yaitu':
1. Dari Segi Costumer
    Kelompok kami memberikan dua alat khusus untuk mempermudah customer. Yang pertama adalah membercard super machine. Alat yang digunakan untuk membuat kartu member dari restoran cepat saji ini. Keistimewaannya: Kartu ini terdapat uang yang setiap saat dapat direload, dapat mengumpulkan poin setiap kali customer makan yang akan ditukarkan dengan hadiah menarik dari McDonald, serta di dalam kartu tersebut anda juga akan mengetahui promo apa saja yang terdapat di dalam McDonald. Kartu ini juga dapat digunakan pada saat customer menggunakan layanan  drivethru serta delivery order. Yang kedua adalah adalah menu machine, jadi customer langsung memilih sendiri menu cepat saji yang ingin di-order sehingga menu machine tersebut akan langsung ke dalam chef computing.

2. Dari Segi Organisasi
        Dalam menentukan jadwal rapat di dalam McDonald, atasan dan bawahan menggunakan i-cloud for google. Sehingga mereka harus menggunakan akun google plus sehingga mereka bisa menggunakan kalender untuk menulis semua jadwal mereka dan bisa memilih jadwal kosong sesuai dengan kekosongan mereka masing-masing sehingga mereka memiliki satu jaringan di dalam in cloud for google tersebut. Di samping itu, mereka dapat rapat tanpa harus datang ke lokasi sehingga dalam menyusun presentasi bisa berjalan dengan cepat dan efisien. Yang kedua mereka menggunakan intranet dalam melayani delivery order sehingga customer tidak terlalu lama dalam menunggu makanan yang sudah diorder di McDonald. untuk route delivery order akan dijelaskan pada post selanjutnya.

3. Dari segi publikasi
    Untuk memudahkan costumer dalam mengetahui promo terbaru dari McDonald dan info mengenai McDonald, customer bisa membuka nya melalui jejaring sosial serta blog yang sudah disediakan, yaitu melalui facebook, twitter, dan google plus serta blogger.

Selain itu Mc donald telah memiliki website, website ini digunakan untuk pemesanan secara online, namun tidak semua toko memiliki sistem online ini. Solusinya menyamaratakan semua store Mc donald di indonesia, sehingga semua tokony bisa dibeli secara online
website mc donald

24 comments:

  1. Name : “Kelompok Disaster management” Putri Gita Christy - 51410072 – PTK A
    Website : earthdisastermanagementukpetra.blogspot.com
    Email : gitamantong@gmail.com
    Comment : membercardnya kira - kira bisa diuangkan apa tidak apabila sang customer membutuhkan uang tunai ?

    ReplyDelete
  2. Nama : "Kelompok Gempa Bali" Lisa Devi -PTK B
    website : ic4ke.blogspot.com

    comment : bagus tapi warna kuningnya terlalu mencolok sehingga membuat mata lelah. didukung dengan adanya videobar, membuat nilai plus bagi blog anda,...

    ReplyDelete
  3. Name: UD. Samuel Feli Jani Sisca Felicia Nerissa- PTK A
    Blogspot : udsamuel.blogspot.com
    email: udsamueljesus@gmail.com
    comment: kami suka dengan idenya sangat inspiratif. Tetapi infographicnya agak susah dimengerti dan kurang menjelaskan. Background blog sangat mendukung dan sesuai dengan tema. Warnanya menarik ^^

    ReplyDelete
  4. Nama "Kelompok Company Management"
    Rahayu Florensia-PTK C
    blogspot : telkomcomtech.blogspot.com
    email : telkomcomtech@gmail.com

    comment : bukankah intranet itu adalah media komunikasi yang biasanya digunakan untuk internal perusahaan saja? lalu untuk pemesanan melalui internet, bukankah McD sudah menyediakan layanan tersebut? Secara keseluruhan saran yang diberikan baik, namun perlu dipertimbangkan juga tingkat keefektifannya.pewarnaan blog juga cukup menarik. ^^

    ReplyDelete
  5. Name : “Kelompok JYJ Live Concert in Indonesia” Christin Eddison – Pertekom kelas B

    Website : http://cmc-ent.blogspot.com/

    Email : entertainment.cmc@gmail.com

    Comment : Infografiknya menarik, inovasi yang ditawarkan cukup menarik. Dengan kemajuan teknologi seperti ini, berarti dibutuhkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, apakah yang Mcdonald akan tawarkan agar sumber daya tersebut mau bekerja sebagai pelayan, tanpa mengalami kerugian dalam organisasi? Semoga sukses.. :)

    ReplyDelete
  6. @Name : “Kelompok Disaster management” Putri Gita Christy - 51410072 – PTK A
    Website : earthdisastermanagementukpetra.blogspot.com
    Email : gitamantong@gmail.com

    tidak bisa gita ;) member card nya hanya bisa digunakan untuk pembelanjaan di mcdonald saja.. nanti saldo akan terpotong otomatis gt ;)

    ReplyDelete
  7. Nama : "Kelompok Gempa Bali" Lisa Devi -PTK B
    website : ic4ke.blogspot.com

    thanks glandy atas masukannya ;)
    tema kami sengaja kuning2 gini untuk menimbulkan kesan ceria ;)

    ReplyDelete
  8. Name: UD. Samuel Feli Jani Sisca Felicia Nerissa- PTK A
    Blogspot : udsamuel.blogspot.com
    email: udsamueljesus@gmail.com

    yup makasi atas masukannya xiu,felicia, sisca, dan jani...
    infografik kami memang hanya gambaran umum berupa gambar karena penjelasan nya sudah sangat rinci di blog ini ;)
    kalo kalian baca blog baru mengerti infografiknya seutuhnya..

    thanks ya ^^

    ReplyDelete
  9. Nama "Kelompok Company Management"
    Rahayu Florensia-PTK C
    blogspot : telkomcomtech.blogspot.com
    email : telkomcomtech@gmail.com

    jadi begini, intranet memang hanya untuk perusahaan. coba baca penjelasan delivery ordernya, bukan customer yg pesan lewat intranet. tapi cust service jakarta yg terima telpon pelanggan memesankan via intranet ke mcdonald tempat orang itu membuat membercardnya.... jadi intranet tetap difungsionalkan internal, bukan eksternal.
    terimakasih atas pujiann warna blognya ^^

    ReplyDelete
  10. Nama :“Kelompok Grogol-Disaster Man.”Grace–PTK.A.
    Website : http://grogolsaranatransjaya.blogspot.com
    Email : grogolsaranatransjaya@gmail.com
    Comment :
    punya kelompok kalian bagus, tapi gambar infografiknya kurang jelas. sepertinya kelompok kalian belum kasih alasan kenapa kalian memilih McDonald. apakah kelompok kalian tidak mencoba memberikan solusi menggunakan teknologi komunikasi seperti tab atau ipad?

    ReplyDelete
  11. Name : “Kelompok Disaster management” Joy zemirah-51410110 – PTK A
    Website : earthdisastermanagementukpetra.blogspot.com
    Email : joyzemirah@gmail.com
    Comment : infographiknya terlalu kecil, dan saya belum jelas mengenai alasan kalian memilih Mcd sebagai objek kalian.. terimakasih..

    ReplyDelete
  12. Name : “Kelompok Earth Quake Disaster Management ” Ari S – PTK A
    Website : earthquakedisastermanagementukpetra.blogspot.com
    Email : nyot_nyot_mbeledoz@hotmail.com
    Comment : “Desain blognya bagus. pemilihan warna masih perlu dikembangkan. Sama infographicnya mungkin bisa dibuat lebih mudah dipahami.thx”

    ReplyDelete
  13. Nama :“Kelompok Grogol-Disaster Man.”Grace–PTK.A.
    Website : http://grogolsaranatransjaya.blogspot.com
    Email : grogolsaranatransjaya@gmail.com

    kami sudah memberikan alasan mengenai mengapa kita memilih mcdonalds koq, bisa di cek di all about mcdonald bagian permasalahan... ada 4 alasan disana.. untuk penggunaan tab atau ipad itu tidak ada bedanya dengan menggunakan iphone atau android..
    bukan kah hanya perbedaan layar besar dan kecil saja??
    tab kan android, ipad atau iphone kan sama2 produk apple, jadi pasti softwarenya sama, hanya saja tampilan nya di layar besar dan kecil yang berbeda.
    terimakasih..

    ReplyDelete
  14. Name : “Kelompok Disaster management” Joy zemirah-51410110 – PTK A
    Website : earthdisastermanagementukpetra.blogspot.com
    Email : joyzemirah@gmail.com

    untuk infografik terlalu kecil memang, tapi kalo di click kan jadi besar ;)
    untuk alasan memilih bisa di lihat di all about mcdonald bagian permasalahan setelah visi dan misi
    thanks ^^

    ReplyDelete
  15. Name : “Kelompok Earth Quake Disaster Management ” Ari S – PTK A
    Website : earthquakedisastermanagementukpetra.blogspot.com
    Email : nyot_nyot_mbeledoz@hotmail.com

    oke makasi ari masukannya ^^

    ReplyDelete
  16. Nama : Kelompok Gempa Bali - The Melita PTK B
    Website : http://ic4ke.blogspot.com
    Comment :Untuk gambar infographic, agak kurang jelas, tapi padunan warna sesuai dengan "jati diri" resto Mcdonald.. Penjelasan dibawahnya juga cukup.. ^^

    ReplyDelete
  17. Nama: Kelompok Gempa Bali- The Melita PTK B
    Website: http://ic4ke.blogspot.com
    Comment: Untuk infografik, harap diklik infografiknya agar gmbr terlihat jelas dan besar..
    Terima kasih buat pujian dan masukannya..^^

    ReplyDelete
  18. Nama: “Kelompok JYJ Live Concert in Indonesia” Christin Eddison – Pertekom kelas B

    Website : http://cmc-ent.blogspot.com/

    Email : entertainment.cmc@gmail.com

    Comment: Sebelumnya terima kasih buat pujiannya..Tentunya McDonald akan memberikan training dan fasilitas kepada sumber daya yang akan menjadi pelayan sehingga pada akhirnya kerja mereka dapat maksimal dan McDonald juga menerima untung dari apa yang mereka kerjakan..Terima kasih..^^

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. nama : "kelompok Management Event" Nikah Massal -halena stephanie- 51410099- kelas A
    website : http://www.nikah-massal.co.cc/
    email : lucky.pertekom@gmail.com

    background dan warnanya kontras. enak di lihat mata.
    namun mengenai saldo kartu yang tak dapat diuangkan sebaiknya di pertimbangkan, karena untuk yang berpenghasilan rendah akan nerasa berat jika ada "uang tersangkut" di dalam kartu tersebut. karena dikawatirkan nanti target market dari McDonald berubah. atau ada penurunan pembelian.

    Terimakasih. GBU

    ReplyDelete
  21. nama : "kelompok Management Event" Nikah Massal -halena stephanie- 51410099- kelas A
    website : http://www.nikah-massal.co.cc/
    email : lucky.pertekom@gmail.com

    Comment: Terima kasih atas masukannya..^^..kan tidak harus semua penghasilan mereka bisa ditaruh di kartu tersebut..di sana terdapat pilihan saldo yg bisa dimasukkan k dalam kartu..otomatis para customer harus bisa mengatur keuangannya dengan baik..dgn ada kartu ini dapat mempermudah transaksi di setiap outlet McD..Tntunya tidak akan m'pengaruhi target market dr pihak kami..
    Terima kasih juga atas pujiannya..^^

    ReplyDelete
  22. "Intimesi Corporation" Febrianto.S.W -PTK A
    http://intimesicorporation.blogspot.com/
    hubungan.intim@gmail.com

    Comment: wahh bagus sekali blognya...keren..infographicnya bagus. tapi saya belum jelas mengenai solusi yang kalian berikan didalam company kalian tapi idenya sudah sangat bagus. terima kasih .GBU

    ReplyDelete
  23. Siang teman teman, maaf mau cari2 info nih. kalo sekarang sistem pelayanan di MCD bagaimana ya??? soalnya rencana saya mau bikin sistem untuk MCD yogyakarta tentang masalah pemesanan di tempat dan delivery nya..... mohon masukkannya teman2 makasih :D

    ReplyDelete
  24. How to win at a casino: Odds and strategies
    1. Get the jackpot, win the 남양주 출장안마 pot 나주 출장안마 or other prize by playing the 계룡 출장샵 game you love! 제주 출장샵 This game is not available 양주 출장샵 for real money in NJ.

    ReplyDelete